Kamis, 20 November 2014

Blue Bird Perkuat Armada

KEBUTUHAN warga Kota Semarang, Jawa Tengah, terhadap transportasi umum yang aman dan nyaman terus meningkat. Karena itu, PT Blue Bird terus mengembangkan armadanya di kota ini.

Setelah mengoperasikan pul pertama beberapa waktu lalu, perusahaan meresmikan pul kedua, akhir pekan lalu. Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird, meresmikan pul yang berada di kawasan Tugu itu.

“Kami senang mendapat kepercayaan ikut membangun sarana transportasi umum di Semarang. Kami berharap kehadiran pul taksi Blue Bird di kawasan Tugu ini tidak hanya berdampak pada kemudahan menda patkan pelayanan, tapi juga menunjang pariwisata Kota Semarang, dan berkontribusi pada peningkatan perekonomian masyarakat,“ ujar Adrianto.

Jumlah penduduk Semarang sampai 2013 mencapai 1,5 juta lebih, dengan pertumbuhan penduduk 0,83%. Akibatnya, kebutuhan transportasi pun meningkat, tecermin lewat telepon pesanan yang diterima Blue Bird yang mencapai 3.425 per hari. Karena itu, Blue Bird menghadirkan pul baru, sekaligus menambang 100 armada taksi baru secara bertahap.

Di Semarang, Blue Bird sudah memiliki 400 taksi dan 595 pengemudi. Di Indonesia, perusahaan sudah memiliki 30 ribu armada, tersebar di 17 kota. (AS/N-3) Media Indonesia, 17/11/2014, halaman 9