Senin, 10 Juni 2013

Belajar Bisnis Rental Mobil Pekanbaru

Belajar bisnis rental mobil di Pekanbaru tentunya bukan sembarangan belajar saja. Karena membutuhkan modal yang cukup tinggi. Minimal satu unit mobil yang akan disewakan, atau tanpa modal mobil juga bisa yaitu kita sebagai marketing diawal sebelum mempunyai armada mobil sewa.

Namun tanpa punya mobil kita harus mempunyai kolega-kolega yang sudah duluan menjalankan usaha http://rentalmobilpekanbaru.info/. Dan bisa bekerjasama dengan kolega-kolega tersebut, dengan persyaratan harus saling percaya dan saling menjaga komitmen untuk mencapai sukses bersama.

Memulai bisnis http://sewamobilpekanbaru.net/ diawal paling tidak mempunyai modal untuk uang muka pengambilan mobil, sekarang dana yang dikeluarkan lebih kurang Rp 40Juta. Untuk kantor sementara gunakan rumah saja untuk menghemat budget anda. Dengan modal satu unit mobil rental, tentu anda tetap harus mencari rekanan yang ingin menyewakan mobil juga. Kemudian kepiawaian anda dalam memasarkan/ mencari konsumen agar mobil anda selalu disewa oleh pelanggan.

Biaya operasional dalam sebulan dapat diperkirakan pengeluarannya sebagai berikut :
  • Bayar kredit mobil perbulan Rp 4 Juta-an.
  • Biaya pulsa handphone sebulan Rp 100.000,- (Digunakan untuk komunikasi dengan kerabat memberitahukan bahwa anda sudah menjalankan usaha rental mobil.)
  • Cetak Kartu nama satu box tiap bulan Rp 40.000,- (Setiap ketemu teman baru dan ikut acara apa saja sempatkan untuk memberikan kartu nama anda kepada orang yang baru dikenal)
  • Dana yang disimpan perbulan untuk perawatan mobil dikemudian hari : Rp 300.000,- (Dana ini diperlukan untuk service mobil, ganti ban, kanvas rem, dan biaya perawatan lainnya)
Jadi dana operasional dalam sebulan dapat diperkirakan dengan menjumlahkan point-point diatas adalah Rp 4.5 Juta. Jumlah uang setelah diperkirakan diatas wajib anda dapatkan tiap bulannya ketika mengelola sebuah usaha rental mobil di Pekanbaru.

Perkiraan pendapatan kotor dalam sebulan yaitu : Rata-rata mobil disewa dalam sebulan adalah 25 hari, dan harga sewa mobil perhari Rp 275.000,-
Jadi total pendapatan kira-kira : 25 Hari X Rp 275.000, = Rp 6.875.000,-

Perkiraan pendapat diatas menurut penulis adalah maximal dalam sebulan, dan dapat kita hitung hasil kotor dalam sebulan setelah dikurangi biaya-biaya operasional yaitu Rp 6.875.000 – Rp 4.500.000 = Rp 2.375.000,-

Demikianlah informasi dari penulis mengenai belajar bisnis rental mobil Pekanbaru, dan sesuaikanlah dengan kota domisili anda. Tulisan ini hanya sekedar perkiraan saja dalam membangun bisnis rental mobil, dan tentu masih banyak kekurangan yang penulis analisa.