Rabu, 10 September 2014

GATF Promosikan Destinasi Indonesia Timur

GATF menawarkan destinasi wilayah Indonesia Timur yang memiliki potensi keindahan alam yang wajib dikunjungi di NTT, Sultra, dan Papua. MASKAPAI penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 pada 12-15 September mendatang. Pada ajang travel fair periode II ini, Garuda Indonesia akan memperkenalkan beberapa destinasi baru, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan pihaknya akan menawarkan destinasi wilayah Indonesia Timur yang memiliki potensi keindahan alam yang wajib dikunjungi, seperti Labuan Bajo, Ende, Bima di Nusa Tenggara Timur (NTT), Bau Bau, dan Kolaka di Sulawesi Tenggara (Sultra), serta destinasi menarik lainnya di Papua.
“Semua penerbangan destinasi¬destinasi tersebut ditawarkan dengan harga terbaik,“ ujar Erik dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, kemarin.

Ia melanjutkan GATF 2014 yang merupakan ajang travel fair terbesar di Indonesia ini dimaksudkan untuk memfasilitasi para traveler dan masyarakat untuk mendapatkan harga tiket dan paket wisata yang menarik dengan harga terjangkau. Selain itu, juga untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional.

Sebelumnya, maskapai pelat merah tersebut sudah menggelar pameran yang sama pada April lalu. Pada ajang sebelumnya, jumlah pengunjung mencapai 44.724 dan jumlah total penjualan Rp70,8 miliar.

“Untuk GATF kedua GATF yang dilaksanakan tahun ini, Garuda Indonesia menargetkan untuk mendatangkan pengunjung sebanyak 80 ribu pengunjung dengan total penjualan sebesar Rp 120 miliar,“ ujarnya optimistis.

Untuk kesempatan kedua ini, Garuda Indonesia kembali menggandeng BNI sebagai mitra. Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto mengatakan kerja sama di antara kedua BUMN akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berwisata. “Untuk kali ini kami ada penawaran baru, yaitu cicilan 0% bagi nonpemegang kartu BNI dengan tenor tiga bulan,“ jelas Darmadi. Adapun pemegang kartu kredit dan debit BNI serta pemegang kartu kredit Garuda BNI Signature dan kartu kredit Garuda BNI Platinum akan memperoleh manfaat maksimal bagi perjalanan wisatanya.

GATF mendatang akan diikuti Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari 44 agen travel, 14 hotel, 4 organisasi pariwisata nasional, 14 corporate & travel equipment, media partner, BNI sebagai bank partner, dan Telkomsel sebagai sponsor. (Riz/E-6) Media Indonesia, 6/09/2014, hal 18